Semarang, Surga Kuliner Indonesia!

30 Mar 2012

Di bumi ini, jika kita berbicara mengenai surga kuliner, maka tidak ada tempat yang mampu menandingi Semarang. dalam hal Surga Kuliner, Semarang jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan Penang, “surga kuliner” yang selalu dibangga-banggakan oleh orang-orang Malaysia. Kebetulan saya sering berkunjung ke 2 surga makanan tersebut namun kali ini dalam rangka Anniversary yang ke-2 Dotseamrang, artikel ini khusus hanya membahas Surga Kuliner Indonesia, Semarang.

Tour Guide Handal di Semarang
Sebenarnya kota Semarang tidak memiliki ikatan emosional secara langsung dengan saya, namun berhubung ayah saya lahir dan besar di kota ini maka ayah saya selalu menjadi Tour Guide yang hebat setiap kali kami sekeluarga berkunjung ke Surga Kuliner Indonesia ini. Beliau masih memiliki ingatan yang tajam mengenai pelosok-pelosok tempat yang menjual makanan enak. Jadi saran saya, jika ingin berkunjung secara optimal ke kota ini, carilah terlebih dahulu Tour Guide yang memang lahir dan besar di Semarang. Di jamin kita tidak akan kecewa… Mari kita mulai perjalanan wisata kuliner ini dengan mengunjungi:

1.Loenpia Gang Lombok
Setiap pertama kali datang mengunjungi kota ini, kami selalu mencari Loenpia Gang Lombok 11. Sudah beberapa kali kami mencoba Loenpia di tempat lain namun sampai saat ini belum ada yang bisa menandingi cita rasa, tekstur rebung, dan kenikmatan Loenpia Gang Lombok 11. Setiap kali ada bibi atau paman saya yang pulang dari Semarang, mereka selalu membawakan oleh-oleh favorit ini. Harga satuannya memang relatif mahal, Rp. 10.000, namun sebanding dengan ukuran dan cita rasanya. Harga memang tidak pernah bohong. Letak Loenpia Gang Lombok 11 persis di sebelah Klenteng Tay Kak Sie. Kata orang inilah Loenpia Njang Paling Aseli di Seloeroeh Indonesia…


2. Sam Poo Kong
Sam Poo Kong
Setelah kenyang menyantap Loenpia Semarang, mari kita sedikit berjalan-jalan santai di sore hari di Klenteng Sam Poo Kong.


TAGS cinta


-

Author

Follow Me