Mega-Prabowo Sepakat Ajukan Pasangan Jokowi-Ahok untuk Cagub DKI

16 Mar 2012

Jakarta Pertemuan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri membawa hasil. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menegaskan pertemuan Prabowo dan Mega menyepakati pengajuan Jokowi dalam Pilkada DKI.

“Pertemuan itu, membahas mengenai kader PDIP yang akan diajukan sebagai cagub. Pak Prabowo dan Ibu Mega sepakat mengajukan Jokowi. Karena pada Senin tanggal 19 nanti kan jadwal pendaftaran, jadi kami harus menyiapkan calon gubernur dalam satu dua hari ini,” kata Muzani saat dihubungi wartawan, Jumat (16/3/2012).

Menurut Muzani, Jokowi punya kemampuan memimpin Jakarta. Sekarang Gerindra sedang mencari Cawagub untuk Jokowi.

“Kami pilih Pak Jokowi karena yang pertama, kita melihat bahwa kota Solo yang rakyatnya dinamis, kota dengan pemerintahan dan suasana yang bagus. Di mana peminpin mendengarkan aspirasi rakyat, dan rakyat juga bisa memberikan aspirasinya kepada pemimpin,” kata dia.

Dia berharap Jokowi bisa memenangkan pilkada DKI. Sehingga bisa membawa perubahan untuk DKI.

“Yang kedua, karena Jokowi bisa menyelesaikan masalah pedagang pasar yang tadinya ditempatkan di pojok-pojok kota dan dia bisa mengubah pasar menjadi instrumen kota, selain itu, transportasinya juga bagus, dan kota itu juga bisa menjadi kota wisata. Yang menurut pendapat kami masalah-masalah itu juga menjadi problem di Jakarta. Masalah yang ada di kota Solo tentunya hampir sama dengan di Jakarta. Sehingga kami berharap Jokowi, dapat mengubah Jakarta,” jelasnya.

(van/gun)


TAGS cinta


-

Author

Follow Me